Agustin, Yolanda Dihan (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Penumpang KM. Kirana VII Milik PT Dharma Lautan Utama Cabang Tanjung Perak Surabaya. Undergraduate thesis, Politeknik Pelayaran Surabaya.
Yolanda Dihan Agustin - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf
Download (624kB)
Yolanda Dihan Agustin - Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang KM. Kirana VII milik PT Dharma Lautan Utama cabang Tanjung Perak Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 orang penumpang KM. Kirana VII. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penlitian ini adalah metode analisis regresi sederhana dengan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian berdasarkan (Uji T) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji koefiesien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,594. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan penumpang sebesar 59,4 % dipengaruhi variabel independent kualitas pelayanan, sedangkan 40,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penumpang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Creators: | Creators Email ORCID Agustin, Yolanda Dihan UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Subjects: | H Social Sciences > HE1-9990 Transportation and communications > HE380.8-971 Water transportation > HE561-971 Shipping |
Divisions: | D4 Transportasi Laut |
Depositing User: | Rice Agustina |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 12:45 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 12:45 |
URI: | https://repository.poltekpel-sby.ac.id/id/eprint/97 |