Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Penumpang KM. Kirana VII Milik PT Dharma Lautan Utama Cabang Tanjung Perak Surabaya

Agustin, Yolanda Dihan (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Penumpang KM. Kirana VII Milik PT Dharma Lautan Utama Cabang Tanjung Perak Surabaya. Undergraduate thesis, Politeknik Pelayaran Surabaya.

[thumbnail of Yolanda Dihan Agustin - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf] Text
Yolanda Dihan Agustin - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of Yolanda Dihan Agustin - Fulltext.pdf] Text
Yolanda Dihan Agustin - Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang KM. Kirana VII milik PT Dharma Lautan Utama cabang Tanjung Perak Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 orang penumpang KM. Kirana VII. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penlitian ini adalah metode analisis regresi sederhana dengan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian berdasarkan (Uji T) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji koefiesien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,594. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan penumpang sebesar 59,4 % dipengaruhi variabel independent kualitas pelayanan, sedangkan 40,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penumpang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
Creators
Email
ORCID
Agustin, Yolanda Dihan
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE1-9990 Transportation and communications > HE380.8-971 Water transportation > HE561-971 Shipping
Divisions: D4 Transportasi Laut
Depositing User: Rice Agustina
Date Deposited: 19 Aug 2024 12:45
Last Modified: 19 Aug 2024 12:45
URI: https://repository.poltekpel-sby.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item
View Item