Analisis Layanan Dokumen oada Kinerja Agensi di PT. Samudera Makmur Agensi Cabang Cilacap

Al Jaddir, Habib (2024) Analisis Layanan Dokumen oada Kinerja Agensi di PT. Samudera Makmur Agensi Cabang Cilacap. Undergraduate thesis, Politeknik Pelayaran Surabaya.

[thumbnail of Habib Al Jaddir - Halaman Awal, Bab I, II, & III.pdf] Text
Habib Al Jaddir - Halaman Awal, Bab I, II, & III.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Habib Al Jaddir - Fulltext.pdf] Text
Habib Al Jaddir - Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

HABIB AL JADDIR, ANALISIS LAYANAN DOKUMEN PADA KINERJA AGENSI DI PT. SAMUDERA MAKMUR AGENSI CABANG CILACAP. Dibimbing oleh Ibu Dr. Indah Ayu Johanda Putri, S.E., M.Ak. selaku dosen pembimbing I dan bapak Prima Yudha Yudianto, S.E., M.M.
Layanan dokumen kapal dalam konteks jasa agensi memegang peranan yang krusial dalam mempertahankan kelangsungan operasi kapal sesuai dengan standar yang telah ditetapkan (IMO) International Maritime Organization. Jasa agensi bertanggung jawab untuk menyediakan berbagai Layanan dokumen yang mendukung kegiatan operasional kapal, mulai dari proses kedatangan, pemeliharaan, hingga keberangkatan kapal, sesuai dengan standar IMO, Menjelaskan bahwa penelitian kuantitatif adalah jenis penelitian yang memanfaatkan angka sebagai sarana untuk melakukan analisis data. Dalam penerapannya angka-angka terserburt dianalisis menggunakan metode statistik untuk mendapatkan informasi yang lebih terukur dan obyektif. Sehingga dengan begitu peneliti dapat mengidentifikasi pengaruh atau hubungan ada dalam data, memungkinkan interpretasi yang lebih kuantitatif dan generalisasi terhadap populasi yang lebih luas. Sehingga dengan menerapkan pendekatan kuantitatif, penulis dalam mewujudkan tujuan untuk memvalidasi dan mengukur sejauh mana variabel y terhadap peningkatan keamanan pelabuhan sebagai variabel terikat dapat diketahui dan terjawab.sebanyak 30 responden yang mengisi kuisioner 2 materi yang setiap materinya terdapat 9 soal mengenai layanan dokumen dan 9 soal mengenai kinerja agensi. pengisian kuisioner dilakukan oleh crew kapal yang menggunakan jasa agensi di PT. Samudera Makmur Agensi cabang cilacap 1. Layanan dokumen (X) sercara parsial sangat berrperngarurh karerna mermpurnyai probabilitas yang positif dan signifikan terrhadap Kinerja Agernsi (Y). Memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan koefisiensi regresi sebesar Y 6,312+0.862X Persamaan regresi linier menunjukkan bahwa peningkatan tingkat layanan dokumen pada kinerja agensi di PT. Samudera Makmur Agensi sebesar 0,862 2. Berdasarkan hasil uji koefisiendeterminasi untuk mengetahui besaran pengaruh yang diberikan oleh variabel X dan Y didapatkan bahwa nilai R square memiliki nilai sebesar 0,859 atau 85%. Hal ini menunjukkan besarnya pengaruh positif dari implementasi layanan dokumen pada kinerja agensi..
Kata kunci : Layanan dokumen , kinerja agensi, SPSS25.0

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
Creators
Email
ORCID
Al Jaddir, Habib
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE1-9990 Transportation and communications > HE380.8-971 Water transportation > HE561-971 Shipping > HE730-943 Merchant marine. Ocean shipping. Coastwise shipping
Depositing User: Rice Agustina
Date Deposited: 17 Nov 2025 09:02
Last Modified: 17 Nov 2025 09:02
URI: https://repository.poltekpel-sby.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item
View Item