Pengaruh Pelayanan Jasa Keagenan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di PT Taraka Samudra Sejahtera

Pambudi, Hafidz Arifian (2023) Pengaruh Pelayanan Jasa Keagenan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di PT Taraka Samudra Sejahtera. Undergraduate thesis, Politeknik Pelayaran Surabaya.

[thumbnail of Hafidz Arifian Pambudi - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf] Text
Hafidz Arifian Pambudi - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Hafidz Arifian Pambudi - Fulltext.pdf] Text
Hafidz Arifian Pambudi - Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hafidz Arifian Pambudi, Pengaruh pelayanan jasa keagenan terhadap tingkat kepuasan konsumen di PT. Taraka Samudra Sejahtera , Dibimbing Ibu Dr. Indah Ayu Johanda Putri, S.E.M.Ak dan Ibu Dr. Ardhiana Puspitacandri S.Ps.i.,M.Ps.i
Setelah kapal sandar, agen membawa dokumen kapal ke syahbandar setempat untuk dibuat nota, kemudian agen akan mengajukan permintaan izin manuver, permintaan izin imigrasi dan karantina.Meskipun tahapan – tahapan tersebut sudah dilakukan, tetap terjadi beberapa kesalahan komunikasi antara pihak kapal dan agen, seperti pada salah satu kapal yang diageni, pihak kapal melakukan protes karena tidak terima disaat mengetahui pada waktu kedatangan kapal tersebut, kapal diperintahkan anchor oleh pihak pelabuhan dikarenakan kondisi yang sedang tidak kondusif, tetapi pihak kapal melihat kapal lain melaksanakan kegiatan sandar mendahuluinya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan jasa keagenan terhadap tingkat kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel 55 pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier sederhana, serta pengujian signifikan menggunakan dengan Uji t. Dari penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa t hitung (2.695) > t tabel (2,00488) dengan kesimpulan Ho ditolak dan Hi diterima artinya secara parsial variabel (X) yaitu pelayanan jasa diterima atau memiliki pengaruh terhadap variabel (Y) yaitu kepuasan konsumen

Kata kunci : Pelayanan,Jasa Keagenan,Tingkat kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
Creators
Email
ORCID
Pambudi, Hafidz Arifian
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE1-9990 Transportation and communications > HE380.8-971 Water transportation > HE561-971 Shipping
Divisions: D4 Transportasi Laut
Depositing User: Rice Agustina
Date Deposited: 26 Jul 2024 11:01
Last Modified: 26 Jul 2024 11:01
URI: https://repository.poltekpel-sby.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item
View Item