Pengaruh Kualitas E-Ticketing Terhadap Kepuasan Konsumen PT ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi

Nugraha, Efan Dwi (2024) Pengaruh Kualitas E-Ticketing Terhadap Kepuasan Konsumen PT ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi. Undergraduate thesis, Politeknik Pelayaran Surabaya.

[thumbnail of Efan Dwi Nugraha - Halaman Awal Bab I, II & III.pdf] Text
Efan Dwi Nugraha - Halaman Awal Bab I, II & III.pdf

Download (813kB)
[thumbnail of Efan Dwi Nugraha - Fulltext.pdf] Text
Efan Dwi Nugraha - Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

EFAN DWI NUGRAHA, Pengaruh Kualitas E-Ticketing Terhadap Kepuasan Konsumen PT ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi. Skripsi, tahun 2024.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas e-ticketing dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, Bagaimanakah kepuasan konsumen terhadap layanan yang diberikan oleh e-ticketing, serta untuk mengetahui pengaruh dari kualitas e-ticketing terhadap kepuasan konsumen PT ASDP Cabang Ketapang.
Jumlah populasi penelitian ini adalah seluruh penumpang yang melakukan pembelian tiket online di PT ASDP Cabang Ketapang , dengan pengambilan sampel yang digunakan yaitu sebesar 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier sederhana, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh hasil bahwa kualitas e-ticketing dapat memberikan kepuasan kepada konsumen atau penumpang yang menggunakan jasa kapal milik PT ASDP Cabang Ketapang banyuwangi, selain itu konsumen/penumpang merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh PT ASDP Cabang Ketapang banyuwangi terkait dengan adanya e-ticketing atau pembelian tiket secara online.Berdasarkan hasil perhitungan, diketahui bahwa R square memiliki nilai sebesar 0,667 atau 66 %. Hal ini menunjukkan besarnya pengaruh positif dari Kualitas E-Ticketing terhadap kepuasan konsumen PT ASDP Cabang Ketapang, banyuwangi (Y) yaitu sebesar 66 % sisanya 34 % merupakan pengaruh faktor lain.
Kata Kunci : E-ticketing, Kualitas E-ticketing, Kepuasan Konsumen, Aplikasi Ferizy

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
Creators
Email
ORCID
Nugraha, Efan Dwi
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Subjects: V Naval Science > VK1-1661 Navigation. Merchant marine > VK321-369.8 Harbors. Ports
Divisions: D4 Transportasi Laut
Depositing User: astaka repo
Date Deposited: 03 Nov 2025 15:51
Last Modified: 03 Nov 2025 15:51
URI: https://repository.poltekpel-sby.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item
View Item