Dampak Transisi Pandemi Menuju Endemi terhadap Kualitas Pelayanan Kapal Penumpang di PT Pelni Cabang Surabaya

Kristiyani, Felicula Intan Valina (2023) Dampak Transisi Pandemi Menuju Endemi terhadap Kualitas Pelayanan Kapal Penumpang di PT Pelni Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, Politeknik Pelayaran Surabaya.

[thumbnail of Felicula Intan Valina Kristiyani - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf] Text
Felicula Intan Valina Kristiyani - Halaman Awal, Bab I, II & III.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Felicula Intan Valina Kristiyani - Fulltext.pdf] Text
Felicula Intan Valina Kristiyani - Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Felicula Intan Valina Kristiyani, 2023, NIT: 0719009204.T, “Dampak Transisi Pandemi Menuju Endemi Terhadap Kualitas Pelayanan Kapal Penumpang Pada PT Pelni Cabang Surabaya”, Skripsi Jurusan Transportasi Laut, Program Diploma IV, Poltekpel Surabaya.
Dampak pandemi Covid-19 mulai mennyebar ke setiap sektor. Salah satunya sektor angkutan moda transportasi laut. Banyaknya persyaratan dan juga aturan serta protokol Kesehatan yang harus dilaksanakan penumpang saat akan menaiki kapal PT Pelni Cabang Surabaya. Namun Protokol Kesehatan dan pelaksanaan persyaratan pencegahan penularan Coivd-19 kapal penumpang belum berjalan secara baik sehingga berdampak terhadap kualitas pelayanan PT Pelni Cabang Surabaya dan perlu dilakukan peningkatan pelayanan pada masa transisi pandemi menuju endemi. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui prosedur pelayanan kapal PT Pelni Cabang Surabaya pada saat pandemi menuju endemi Covid-19 dan untuk mengetahui ada dan tidaknya dampak dari transisi pandemi menuju endemi terhadap kualitas pelayanan penumpang pada kapal PT Pelni Cabang Surabaya.
Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk skala Likert. Pemilihan penelitian kuantitatif survey dalam penelitian ini didasari dari penelitian yang mengkaji dan untuk mengetahui dampak transisi dari pandemi menuju endemi terhadap kualitas pelayanan pada PT Pelni Cabang Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pandemi berpengaruh dan memiliki dampak yang positif terhadap kualitas pelayanan kapal penumpang.

Kata Kunci : Dampak Pandemi, Transisi Pandemi Menuju Endemi, Kualitas Pelayanan, Kapal Penumpang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
Creators
Email
ORCID
Kristiyani, Felicula Intan Valina
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE1-9990 Transportation and communications > HE380.8-971 Water transportation
Divisions: D4 Transportasi Laut
Depositing User: Rice Agustina
Date Deposited: 10 Jul 2024 11:21
Last Modified: 10 Jul 2024 11:21
URI: https://repository.poltekpel-sby.ac.id/id/eprint/42

Actions (login required)

View Item
View Item